Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penumpang Mudik Gratis Terjatuh dari Kapal

Kompas.com - 15/08/2012, 18:18 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com - Seorang penumpang yang hendak naik ke kapal dalam program mudik gratis di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya terpeleset dan jatuh ke dalam air, Rabu (15/8/2012) siang. Musibah ini terjadi ketika Asisten III Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Edi Purwinarto dan Kepala Dishub dan LLAJ Jatim, Wahid Wahyudi usai meresmikan acara mudik gratis tersebut.

Kapal Berkat Abadi yang digunakan untuk mengangkut pemudik gratis ini sudah siap di tepi dermaga. Setelah diresmikan, ratusan penumpang dengan membawa barang berdatangan di tepi dermaga. Petugas pun dengan sigap menaruh titian kayu sebagai penghubung kapal dan dermaga.

Tak berapa lama, para penumpang langsung berebut naik ke kapal yang melayani jalur Surabaya-Masalembu itu. Karena tak sabar, dua atau lebih penumpang berjejalan naik kapal lewat titian kayu yang sempit. Selain penumpang, mereka juga bergantian mengangkut barang ke atas kapal.

Saat itu, seorang penumpang bernama Thoyib juga ingin naik sekaligus membantu mengangkut barang. Karena titian  yang kecil, dia terdesak sehingga terjatuh ke kolam dermaga setinggi dua meter. Untungnya, pada dermaga ada dinding yang menjorok sehingga pria berkaus hitam itu terjatuh ke dalamnya.

Tak pelak, selain kaki dan tangannya luka, seluruh badan basah kuyup. Petugas dan penumpang lalu menolongnya. "Ini saya tadi terpeleset saat mau naik," kata Thoyib sambil tersenyum pahit, sembari mengeluarkan ponselnya yang basah dari saku.

Thoyib mengaku akan mudik bersama anak laki-lakinya. Dia juga membawa beberapa barang bawaan. Karena tangan dan kakinya berdarah, polisi dari Polres Tanjung Perak membawanya ke posko kesehatan untuk diobati. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com