Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mudik Bareng Carrefour Berangkatkan 5.000 Orang

Kompas.com - 15/08/2012, 22:13 WIB
Luthfie Febrianto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Carrefour Indonesia menggelar mudik gratis ke-7 kota tujuan, Rabu (15/8/2012). Menurut Adji Srihandoyo selaku Corporate Affairs Director, PT Carrefour Indonesia, kegiatan ini digelar dalam rangka membantu masyarakat mudik ke kampung halaman.

"Kami sangat menghormati tradisi mudik umat muslim Indonesia, oleh karena itu dengan Program Mudik Gratis Bareng Carrefour, kami berusaha untuk membantu pemudik yang kesulitan mendapatkan alat transportasi mudik," kata Adji di Lapangan Plaza Selatan, Senayan, tadi pagi.

Total pemudik yang turut dalam mudik bersama ini sebanyak 5.000 orang dengan 100 bus ke berbagai kota tujuan antara lain Yogyakarta, Semarang, dan Surabaya.

Pemudik yang ikut serta dalam program ini adalah mereka yang telah mengumpulkan cap pada setiap pembelanjaan sebesar Rp 150.000 mulai tanggal 29 Juni-1 Agustus 2012. Mereka yang telah memiliki 10 cap berhak untuk mudik menggunakan bus yang telah tersedia.

Sementara itu, bagi mereka yang telah mengumpulkan 30 cap, berhak untuk mudik dengan pesawat terbang ke 4 kota tujuan, yaitu Yogyakarta, Semarang, Solo, dan Surabaya. Untuk pemudik yang menggunakan pesawat, Carrefour akan memberangkatkan 1.433 orang.

Hendrik Adrianto selaku Head of External Communication and CSR PT Carrefour Indonesia menambahkan, program mudik gratis ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan CSR Carrefour.

"Program Mudik ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan CSR Carrefour dalam memberikan kenyamana kepada para pemudik untuk bertemu dengan keluarga di kampung halaman masing-masing," ujarnya

Selain program mudik, PT Carrefour bekerja sama dengan PKPU menggelar acara bertajuk Belanja Bareng Anak Yatim yang melibatkan lebih dari 2.500 anak yatim. Program tersebut telah diadakan selama bulan Ramadhan. Diharapkan, ada 4.000 anak yatim yang ikut terlibat sampai akhir Ramadhan nanti.

Mudik bareng tersebut dilakukan oleh Gubernur Jakarta H. DR. Ing. Fauzi Bowo dan Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol untung S Rajab beserta jajaran PT Carrefour Indonesia di antaranya Presiden Direktur, PT Carrefour Indonesia, Eric Uzan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com