Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Giant Pulang Kampung" Berangkatkan 12.500 Pemudik

Kompas.com - 16/08/2012, 15:10 WIB
M Latief

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Hero Supermarket kembali memberangkatkan para pemudik ke kampung halamannya, Kamis (16/8/2012), melalui program Giant Pulang Kampung 2012. Sekitar 12.500 pemudik orang yang merupakan pelanggan Giant itu memanfaatkan kesempatan emas ini melalui jasa angkutan darat sebanyak 11.000 orang dan 1.500 orang melalui angkutan udara.

Kegiatan mudik bareng dalam program Giant Pulang Kampung 2012 digelar untuk keempat kalinya oleh Hero. Untuk perjalanan darat, keberangkatan pada pemudik dilaksanakan dengan 220 buah bis yang  mengantar ke 35 kota di Jawa Barat, Tengah dan Timur. Sementara untuk keberangkatan melalui udara dilakukan dengan 10 pesawat.

"Setiap tahun animo pesertanya meningkat dan ini memang sebagai bentuk apresiasi kami terhadap pengelola supermarket yang dekat dengan para konsumennya," ujar Wirry Tjandra, Marketing Director PT Hero Supermarket di Parkir Timur, Senayan, Jakarta.

Ia mengatakan, lonjakan jumlah peserta mudik tahun ini sangat signifikan. Tahun ini, jumlah pesertanya mencapai 13.700 orang.

"Seluruh peserta mudik ini juga mendapatkan asuransi. Kami juga berusaha selektif memilih kendaraannya dan yang lebih penting, bis-bis yang digunakan sudah diarahkan untuk mengutamakan keselamatan bersama," tambah Wirry. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com