Kompas.com - 02/09/2012, 15:00 WIB
EditorLatief

KOMPAS.com - Saat tubuh beristirahat, mata Anda pun demikian. Berikut 6 trik menata lampu yang tepat untuk mendapatkan suasana ruang tidur tepat untuk beristirahat.

1. Pilihlah lampu dengan sinar kekuningan. Hal ini agar tercipta atmosfer ruang yang hangat dan nyaman.

2. Gunakan lampu hemat energi. Menggunakan lampu bohlam atau halogen selain boros listrik, panas yang besar dari bola lampu akan membuat AC (air conditioner) bekerja kurang sempurna.

3. Lengkapi lampu dengan sistem dimmer (pengatu intensitas cahaya) supaya tingkat pencahayaan dapat diatur sesuai kebutuhan.

4. Jika menginginkan suasana yang romantis, tempatkan beberapa titik indirect lamp yang ditempatkan pada sisi tersembunyi. Misalnya di balik drop ceiling atau headboard ranjang.

5. Lampu juga bisa menjadi aksen. Gradasi terang gelap yang tertata, membuat ruang terlihat lebih hidup. Cobalah tempatkan hidden lamp di headboard ranjang atau sisi bawah dan kiri-kanan furnitur built-in.

6. Gunakan rumah lampu yang sejalan dengan konsep desain interior kamar.

Selamat beristirahat dengan nyaman!

(Dewi Kartini)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.