Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mahasiswi Unesa Itu Depresi karena Epilepsi

Kompas.com - 04/10/2012, 17:29 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Mahasiswi jurusan Pendidikan Seni Rupa dan Desain Grafis angkatan 2012, Universitas Negeri Surabaya (Unesa) Intan Muftikaningtyas (20) menderita penyakit epilepsi menahun. Karena itulah dia mencoba mengakhiri hidupnya dengan meloncat dari lantai III tempat kuliahnya pagi tadi.

Informasi tersebut berdasarkan pengakuan keluarga korban kepada Polsek Lakarsantri Surabaya. ''Kakaknya bilang bahwa korban sudah sejak lama menderita penyakit ayan atau epilepsi, dan kerap mengalami kejang-kejang sembari mulutnya mengeluarkan busa,'' kata Kapolsek Lakarsantri Surabaya Kompol Kuncoro, Kamis (4/10/2012).

Karena kerap mengalami kejang secara tiba-tiba, maka seringkali orang tua atau kakak korban turut mengantar warga Ketintang Barat III Surabaya itu ke sekolah. ''Sebenarnya saat itu ada pengantar, namun kecolongan,'' tambahnya.

Polisi mengaku sudah memeriksa beberapa saksi termasuk kawan dan keluarga korban. Hasil pemeriksaan masih menyebutkan peristiwa itu murni kecelakaan.

Intan yang depresi karena penyakitnya tidak juga sembuh, memilih jalan pintas dengan terjun dari lantai III gedung kuliahnya di Jalan Lidah Wetan, Surabaya. Hingga saat ini, kondisi Intan masih dilaporkan kritis di RSU dr Soetomo Surabaya dan belum juga sadar. Sebelum dirujuk ke RSU dr Soetomo, korban sempat dilarikan ke RS Rumah Sakit Wiyung Sejahtera.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com