Kompas.com - 10/10/2012, 08:07 WIB
EditorAsep Candra

JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk mengajak peminat masalah gizi masyarakat berbagi pengetahuan dan saling belajar, Sari Husada melalui situs www.nutrisiuntukbangsa.org menggelar lomba penulisan blog Jelajah Gizi bertema "Apa Makanan Khas Daerahmu".

"Peserta lomba dapat menjelaskan makanan khas dan unik dari daerahnya dengan menyertakan sejarah makanan tersebut, kandungan gizinya, dan seluk beluk makanan itu dengan cara yang informatif dan tetap mudah dibaca," kata Arif Mujahidin, Head of Corporate Affairs PT Sari Husada.

Tujuan dari lomba penulisan blog ini adalah untuk mempelajari kandungan gizi pada kuliner setempat beserta  budaya dan sejarah yang melatar belakanginya, kata. Arif.

Selain itu, juga dalam rangka edukasi gizi secara ringan dan menyenangkan serta mendapatkan informasi yang lebih kaya dengan mengikuti program Jelajah Gizi.

Periode lomba dilaksanakan sampai dengan 25 Oktober 2012 dan pemenang akan diumumkan di situs www.nutrisiuntukbangsa.org pada tanggal 29 Oktober.

Semua blogger  Indonesia dapat berpartisipasi mengikuti lomba blog Jelajah Gizi ini, jelas Arif.

Peserta harus berdomisili di Indonesia, memiliki blog pribadi dan menjadi member di www.nutrisiuntukbangsa.org

Sepuluh orang pemenang akan diajak mengikuti program Jelajah Gizi di wilayah Gunung Kidul dan Yogyakarta, tanggal 2-4 November 2012, transport dan akomodasi ditanggung oleh Sarihusada.

Program Jelajah Gizi merupakan program edukasi gizi dengan melihat langsung bagaimana masyarakat di suatu daerah memperoleh, mengolah dan memakan sumber pangan lokal di daerah tersebut dan bagaimana pemenuhan kebutuhan gizi masyarakat diperoleh dari sumber pangan setempat.

Yang menarik, dalam kegiatan Jelajah Gizi ini, peserta akan didampingi oleh Prof. Dr. Ahmad Sulaiman,  pakar Gizi dari FEMA IPB yang akan menjelaskan secara langsung informasi seputar gizi pangan masyarakat yang dikunjungi.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai lomba penulisan blog dan Jelajah Gizi, silakan kunjungi www.nutrisiuntukbangsa.org.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.