Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 10/10/2012, 08:07 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk mengajak peminat masalah gizi masyarakat berbagi pengetahuan dan saling belajar, Sari Husada melalui situs www.nutrisiuntukbangsa.org menggelar lomba penulisan blog Jelajah Gizi bertema "Apa Makanan Khas Daerahmu".

"Peserta lomba dapat menjelaskan makanan khas dan unik dari daerahnya dengan menyertakan sejarah makanan tersebut, kandungan gizinya, dan seluk beluk makanan itu dengan cara yang informatif dan tetap mudah dibaca," kata Arif Mujahidin, Head of Corporate Affairs PT Sari Husada.

Tujuan dari lomba penulisan blog ini adalah untuk mempelajari kandungan gizi pada kuliner setempat beserta  budaya dan sejarah yang melatar belakanginya, kata. Arif.

Selain itu, juga dalam rangka edukasi gizi secara ringan dan menyenangkan serta mendapatkan informasi yang lebih kaya dengan mengikuti program Jelajah Gizi.

Periode lomba dilaksanakan sampai dengan 25 Oktober 2012 dan pemenang akan diumumkan di situs www.nutrisiuntukbangsa.org pada tanggal 29 Oktober.

Semua blogger  Indonesia dapat berpartisipasi mengikuti lomba blog Jelajah Gizi ini, jelas Arif.

Peserta harus berdomisili di Indonesia, memiliki blog pribadi dan menjadi member di www.nutrisiuntukbangsa.org

Sepuluh orang pemenang akan diajak mengikuti program Jelajah Gizi di wilayah Gunung Kidul dan Yogyakarta, tanggal 2-4 November 2012, transport dan akomodasi ditanggung oleh Sarihusada.

Program Jelajah Gizi merupakan program edukasi gizi dengan melihat langsung bagaimana masyarakat di suatu daerah memperoleh, mengolah dan memakan sumber pangan lokal di daerah tersebut dan bagaimana pemenuhan kebutuhan gizi masyarakat diperoleh dari sumber pangan setempat.

Yang menarik, dalam kegiatan Jelajah Gizi ini, peserta akan didampingi oleh Prof. Dr. Ahmad Sulaiman,  pakar Gizi dari FEMA IPB yang akan menjelaskan secara langsung informasi seputar gizi pangan masyarakat yang dikunjungi.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai lomba penulisan blog dan Jelajah Gizi, silakan kunjungi www.nutrisiuntukbangsa.org.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com