Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 12/10/2012, 09:12 WIB

TANYA :

Dok, saya laki-laki usia 37 tahun, dan sudah menikah dengan satu anak masih kecil. Sebelum menikah, saya punya masalah seksual. Saya merasa belum bisa memuaskan istri saya. Saya sampai sekarang masih ED dan kualitas ereksi Mr.P saya kurang optimal. Nah, sebelumnya saya sudah berkonsultasi dengan dokter urologi, dan katanya tidak ada tanda-tanda gangguan pada organ reproduksi saya. Ketika itu, saya hanya diberikan obat jenis penenang dan viagra, karena keluhan saya pada waktu itu ED dan kurang optimal ereksi. 

Nah, sampai sekarang ini saya binggung kenapa masalah ED dan ereksi belum bisa teratasi/diobati dok ? Kadang saya juga masih mengkonsumsi obat-obatan dosis rendah sebelum kami berhubungan dengan istri saya. Perlu dokter ketahui, saya juga rajin berolah raga, dan makan makanan yang dianjurkan untuk membantu menambah libido. Dok, mohon saran dokter bagaimana mengatasi/mengobati masalah saya tersebut? Terima kasih sebelumnya dokter.

(Prasetyo, 37, Madiun)


JAWAB :

Ejakulasi dini berkaitan dengan disfungsi ereksi. Ejakulasi dini yang dibiarkan lama dapat mengakibatkan disfungsi ereksi. Sebaliknya pria yang mengalami disfungsi ereksi cenderung mengalami ejakulasi dini.

Tampaknya gangguan ereksi yang Anda alami merupakan akibat ejakulasi dini yang sejak lama Anda alami. Kalau benar begini, maka ejakulasi dini harus diatasi dengan pengobatan yang benar. Selama pengobatan itu Anda juga dibenarkan mendapat pengoabatn untuk memperbaiki fungsi ereksi.

Dokter tahu pengobatan apa yang terbaik dalam mengatasi masalah Anda ini. Tetapi tentu lebih tepat bila Anda berkonsultasi lebih jauh dan mendapat pemerisaan agar dapat diketahui dengan benar apa yang terjadi dan apa penyebabnya. Dengan demikian maka Anda Akan mendapat pengobatan yang benar.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com