Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pindahkan Game ke BlackBerry, Dapat 100 Dollar

Kompas.com - 13/11/2012, 13:14 WIB

KOMPAS.com — Menjelang kemunculan perangkat BlackBerry 10 yang dijadwalkan untuk awal 2013, Research in Motion (RIM) selaku pemilik platform itu terus berupaya memperkuat basis ekosistem.

Setelah menawarkan iming-iming jaminan uang 10.000 dollar AS untuk aplikasi yang di-submit ke App Word, RIM dikabarkan tengah menyiapkan sebuah event bertajuk Got Game Port-a-Thon.

Di event ini, RIM akan menyediakan uang dan hadiah lain untuk  developer yang mem-porting (mengonversi) aplikasi game mereka di platform lain ke platform BlackBerry 10.

Pengertian porting di sini, pengembang tidak perlu mengubah total aplikasi game-nya. Pengembang cukup memodifikasi game buatannya yang sudah jalan di platform lain, misalnya di Android atau iOS, agar dapat dimainkan di perangkat berbasis BlackBerry 10.

Menurut sebuah post di blog developer BlackBerry, Got Game Port-a-Thon akan diselenggarakan secara online mulai tanggal 16 November mendatang dan akan berlangsung selama 36 jam.

Hadiah yang ditawarkan bervariasi, tergantung jumlah game yang di-porting ke BlackBerry 10. Pengembang yang mengajukan satu atau dua aplikasi akan memperoleh uang sebesar 100 dollar AS untuk tiap judul game.

Sementara itu, yang berhasil men-submit lebih dari 10 judul berkesempatan mendapat tablet BlackBerry Playbook dan tiket ke Game Developer Conference di San Francisco 2013, di samping uang 100 dollar AS per judul game.

Tertarik mencoba? Untuk informasi selengkapnya, silakan kunjungi blog BlackBerry di link ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com