Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nih... Gorden dan Seprai yang Bisa Menyala di Kamar Gelap!

Kompas.com - 07/01/2013, 14:20 WIB

KOMPAS.com - Jika Anda takut akan gelap dan tidak dapat tidur tanpa menyalakan lampu kamar, sebuah perusahaan asal Perancis punya penyelesaian untuk masalah Anda. Perusahaan tersebut membuat gorden dan bed cover yang bisa menyala dalam gelap.

Tidak hanya perlengkapan tidur, perusahaan bernama LumiGram itu sebelumnya juga telah dikenal sebagai produsen pakaian dan berbagai produk lain yang "bersinar dalam gelap". Semua produk ini menggunakan material kain yang disebut dengan nama Luminex.

Luminex merupakan inovasi yang hak ciptanya dimiliki oleh perusahaan asal Perancis tersebut. Luminex merupakan inovasi material yang memanfaatkan lampu serat optik bertenaga baterai sebagai bahan.

Untuk perlengkapan rumah tangga, LumiGram menawarkan kepada konsumen bed cover, sarung bantal, serta sarung guling. Perlengkapan tidur ini terbuat dari bahan serat optik bernama Luminex. 

"Tidak sama dengan sumber cahaya lain seperti neon, LED, atau electroluminescence, cahaya yang terpancar dari serat optik lebih lembut dan misterius. Ia memproduksi efek pendar dalam gelap," ujar seorang juru bicara perusahaan tersebut.

Namun, jika benar tertarik dengan perlengkapan tidur yang "bersinar dalam gelap" tersebut, bersiap-siaplah merogoh kocek Anda dalam-dalam. Pasalnya, bed cover yang dialiri dengan listrik bervoltase rendah (4,5 V) dari adaptor atau baterai tersebut dibanderol dengan harga Rp 5 juta per buah.

Soal keamanan penggunanya, perusahaan ini memastikan, bahwa perlengkapan tidur yang "bersinar dalam gelap" tersebut tidak akan memanas dan tidak akan menyetrum Anda selama Anda tidur.

Baca juga: Wow... Rumah ini Dipenuhi Harta Karun dari Abad ke-17!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com