Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 30/01/2013, 06:54 WIB

TANYA :

Dok, saya adalah seorang pria yang masih lajang. Saya ingin bertanya mengenai masalah sperma. Apa penyebab sperma saya disukai semut? Apa benar sperma yang sehat itu disukai semut? Masalahnya dulu setiap mimpi basah, celana dalam saya pasti dikerumuni semut.  Meski akhir-akhir ini, saya jarang mengalami hal itu setiap kali saya mimpi basah. Bagaimana menurut dokter, apa penyebab sperma saya  dikerumuni semut. Apakah ini suatu kelainan? Terima kasih atas jawabannya.

(Widodo, 23, Surabaya)


JAWAB :

Saya pikir tidak ada alasan mengatakan sperma yang sehat dikerumuni semut. Demikian juga sebaliknya. Tidak ada alasan menyatakan sperma yang dikerumuni semut berarti tidak sehat.

Apabila kita amati, semut bisa mengerumuni apa saja yang mereka sukai, termasuk bau dan rasanya, misalnya gula atau pun sisa makanan.

Sperma memang mempunyai bau yang khas, demikian juga dengan rasanya. Jadi saya pikir sangat wajar kalau semut mengerumuni sperma. Tetapi Anda cukup jeli, sampai mengamati semut mengerumuni sperma.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com