Kompas.com - 30/01/2013, 06:54 WIB
EditorAsep Candra

TANYA :

Dok, saya adalah seorang pria yang masih lajang. Saya ingin bertanya mengenai masalah sperma. Apa penyebab sperma saya disukai semut? Apa benar sperma yang sehat itu disukai semut? Masalahnya dulu setiap mimpi basah, celana dalam saya pasti dikerumuni semut.  Meski akhir-akhir ini, saya jarang mengalami hal itu setiap kali saya mimpi basah. Bagaimana menurut dokter, apa penyebab sperma saya  dikerumuni semut. Apakah ini suatu kelainan? Terima kasih atas jawabannya.

(Widodo, 23, Surabaya)


JAWAB :

Saya pikir tidak ada alasan mengatakan sperma yang sehat dikerumuni semut. Demikian juga sebaliknya. Tidak ada alasan menyatakan sperma yang dikerumuni semut berarti tidak sehat.

Apabila kita amati, semut bisa mengerumuni apa saja yang mereka sukai, termasuk bau dan rasanya, misalnya gula atau pun sisa makanan.

Sperma memang mempunyai bau yang khas, demikian juga dengan rasanya. Jadi saya pikir sangat wajar kalau semut mengerumuni sperma. Tetapi Anda cukup jeli, sampai mengamati semut mengerumuni sperma.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.