Kompas.com - 31/01/2013, 17:56 WIB
EditorAsep Candra

KARANGANYAR, KOMPAS.COM - Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi meresmikan Rumah Riset Jamu atau Griya Paniti Pirsa Jamu di Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah, Kamis (31/1/2013).

Selain itu, Menkes juga meresmikan Gedung Pelatihan IPTEK Tanaman Obat dan Jamu di lingkungan Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Tanaman Obat dan Obat Tradisional (B2P2TOOT).

Dalam sambutannya, Nafsiah mengungkapkan bahwa keberadaan balai riset jamu dan fasilitasnya diharapkan mampu meningkatkan kesehatan masyarakat.

"Jamu adalah aset bangsa, dan oleh karena itu harus dimanfaatkan untuk bisa meningkatkan kesehatan masyarakat," katanya Kamis (31/1/2013).

Setelah upacara peresmian, Nafsiah menyempatkan untuk meninjau ruangan yang ada di Rumah Riset Jamu Hortus Medicus. Kepada wartawan, Menkes menyatakan keinginannya menjadikan jamu sebagai mainstream perekonomian Indonesia dan memajukan devisa negara.

"Indonesia memiliki megabiodiversity tanaman obat. Oleh karena itu, cita cita tersebut bisa terwujud," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.