Kompas.com - 02/02/2013, 16:45 WIB
|
EditorFarid Assifa

YOGYAKARTA, KOMPAS.com -- Meningkatnya penderita demam berdarah di Kabupaten Sleman membuat Dinas Kesehatan (Dinkes) Sleman segera mengkaji penetapan kejadian luar biasa (KLB) penyakit demam berdarah dengue (DBD).

Kepala Dinkes Sleman, Mafilindati Nuraini mengatakan, dalam kurun waktu seminggu terakhir pengidap DBD mencapai 70 orang.

"Karena meningkat terus, maka kita akan segera mengkaji mengenai waspada KLB," terangnya, Sabtu (02/02).

Ia menambahkan bahwa sebelum menetapkan KLB, pihaknya perlu mengecek apa benar 70 orang tersebut positif diagnosis DBD atau bukan.

Di tempat berbeda, Kabid Pemberantasan Penyakit dan Penyehatan Linkungan (P2PL) Cahya Purnama memaparkan, pada pertengahan Januari kemarin sudah ada 35 kasus demam berdarah.

"Sosialisasi ke masyarakat terus kita lakukan untuk mewaspadai musim hujan. Pencegahan berupa pemberantasan sarang nyamuk secara rutin juga terus kami dilakukan," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.