Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 03/02/2013, 10:32 WIB

KOMPAS.com - Whulandary (24) yang mewakili Sumatera Barat dimahkotai Puteri Indonesia 2013, Jumat (1/2/2013) malam. Ini adalah mimpi yang jadi kenyataan buat Whulan. Gadis yang lahir dan besar di Padang, Sumatera Barat, ini merintis jalan panjang menuju mimpi itu sejak terpilih sebagai pemenang dalam pemilihan model Indonesia yang diprakarsai mendiang perancang mode Ramli pada 2002.

”Karena waktu itu saya masih kelas I SMP, jadi saya balik lagi ke Padang sampai lulus SMA di sana. Ke Jakarta hanya kalau ada kegiatan modeling,” ujar Whulan.

Terpilih sebagai pemenang kedua Wajah Femina 2008 memantapkan langkah Whulan sebagai model. Namun, mahasiswi Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Paramadina ini melihat kepercayaan yang ia terima sebagai Puteri Indonesia 2013 sebagai pembuka jalan meraih mimpi yang lebih besar, bukan hanya untuk dirinya sendiri.

”Waktu karantina Puteri Indonesia kemarin, kami sempat mengunjungi anak jalanan. Saya janji, menang atau kalah di ajang Puteri Indonesia ini, saya tetap akan kembali ke sana. Anak-anak itu butuh perhatian, bukan sekadar bantuan uang,” ujarnya.

Ditambahkan Whulan, anak-anak yang kini hidup di jalan itu juga ikut menentukan masa depan bangsa ini. Kepedulian pada mereka, kata Whulan, ingin dia wujudkan dalam kerja yang lebih panjang dari masa tugasnya sebagai Puteri Indonesia 2013.

Pada ajang pemilihan Puteri Indonesia 2013, terpilih pula Marisa Sartika dari Sumatera Selatan sebagai Puteri Indonesia Lingkungan 2013 dan Cok Istri Krisnanda dari Bali sebagai Puteri Indonesia Pariwisata 2013. (DAY)

Baca juga:
Whulandary, Puteri Indonesia 2012-2013

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com