Kompas.com - 08/02/2013, 15:48 WIB

KEFAMENANU, KOMPAS.com -- Dua orang warga negara asing asal Finlandia terkena demam berdarah dengue (DBD) saat mengunjungi Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur. Dua pasangan suami istri, Tuuka Johanis Yitalo dan Minna Helena Takala ini sempat dirawat intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kefamenanu.

Setelah menjalani perawatan medis selama dua hari di ruangan VIP, akhirnya keduanya bisa diperbolehkan pulang, Kamis (7/2/2013) kemarin karena dinyatakan sembuh.

Kepala Tata Usaha (KTU) RSUD Kefamenanu, Robert Ceunfin kepada Kompas.com, Jumat (8/2/2013) mengatakan, kedua bule itu saat menjalani pemeriksaan di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD), terlihat ada gejala DBD sehingga langsung menjalani rawat inap.

"Memang dua orang WNA itu terkena DBD tapi hanya suspect saja sehingga hanya dirawat selama dua hari dan kemarin mereka telah diperbolehkan untuk keluar karena sudah dinyatakan sembuh oleh dokter," jelas Robert.

Informasi yang dihimpun Kompas.com menyebutkan dua bule itu sudah dua minggu berkunjung di wilayah TTU dan menginap di salah satu hotel ternama di kota Kefamenanu. Sementara Kota Kefamenanu merupakan salah satu kawasan wabah DBD.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.