Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banjir Setinggi Dua Meter Rendam Kabupaten Bandung

Kompas.com - 12/02/2013, 20:10 WIB
Mohammad Hilmi Faiq

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Sedikitnya 1.100 rumah di Kecamatan dayeuhkolot dan Balendah Kabupaten Bandung terandam banjir dengan kegtinggian air dua meter, Selasa (12/2/2013). Sebagian warga mengungsi, dan sisanya bertaahaan di lantaai dua rumah mereka.

Tata Styaganda (53), warga Desa Andir, Kecamatan Dayeuhkolot, menjelaskan, banjir mulai melanda sejak Senin malam. Pada pukul 22.00, air mencapai tiga meter.

Pada Selasa maalam, ketinggioan air masih dua meter. Sebagian warga mengusir di rumah susun sewa Balendah. Sebagian lainnya bertahan di lantai dua rumah susun. Di beberaapa desa di dayeuhkolot dan Baleendah, warga membangun rumahnya secara bertingkat. Saat banjir melanda, mereka pindah ke lantai atas.

Meski demaikian, banjir mengganggu aktivitas warga. Puluhan warga terpaksa harus berjaklan kaki sampai atu kilometer saat peergi dan pulang kerja, sebelum naik angkutan umum. Sebab, Jalan Anggadiredja yang menghubungkan Kecamatan Dayeuhkolot dan Baleendah terendam sehingga memutus jalur lalu-lintas.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com