Kompas.com - 14/02/2013, 17:25 WIB
|
EditorAgus Mulyadi

NGABANG, KOMPAS.com - Pukesmas Jelimpo, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat, disiagakan untuk mengantisipasi berbagai penyakit pascabanjir. Ini dilakukan menyusul terjadinya banjir pada Selasa lalu.     

Camat Jelimpo, Silvanus, Kamis (14/2/2013), menjelaskan, banjir sudah surut dan warga yang mengungsi sudah kembali ke rumah masing-masing.

"Setelah banjir, biasanya ada keluhan-keluhan masyarakat karena sejumlah penyakit. Puskesmas dan puskesmas pembantu sudah mengantisipasi sejak dini, terkait keluhan-keluhan masyarakat itu," ujar Silvanus.

Silvanus menuturkan, banjir bandang pada Selasa lalu merendam sekitar 500 rumah di Angan Tembawang, Jelimpo, Kayu Ara, dan Tumbang Raeng. Ini adalah banjir bandang yang tak diduga masyarakat karena sebelumnya tak pernah terjadi.

"Selama dua hari berturut-turut, ada hujan turun dan terakhir cukup deras sehingga mengakibatkan banjir bandang," kata Silvanus.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu

Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.