Kompas.com - 15/02/2013, 10:50 WIB
EditorAsep Candra

TANYA  :

Prof, Salam sejahtera dari Negeri Tirai Bambu ..Saya sebentar lagi akan menikah dan calon suami saya mempunyai nafsu yang sangat tinggi. Dia pernah terus terang kepada saya mengenai libido tingginya.Yang menjadi pertanyaan saya, di malam pertama nanti bagaimana cara mengimbangi nafsu seksual suami saya? Berapa kali seorang perempuan dapat melakukan  hubungan seksual dalam semalam? Terima kasih banyak Prof atas jawabannya. 

(Awita, 28, Taipei)


JAWAB :

Pengakuan calon suami mungkin benar mungkin juga tidak. Apa yang dimaksud dengan "nafsu saya sangat tinggi" saya pikir subyektif. Mungkin saja sebenarnya normal saja, tetapi dia merasa sangat tinggi. Tetapi bukan tidak mungkin juga memang lebih kuat dibandingkan orang lain, paling tidak yang seusia dengan kondisi fisik dan psikis yang kurang lebih sama.

Perlu saya ingatkan bahwa nafsu seks dipengaruhi oleh hormon testosteron, kondisi kesehatan, faktor psikis, rangsangan dari luar, dan pengalaman seksual sebelumnya. Kalau Anda sehat dan normal, saya yakin napsu seks Anda juga normal. Jangan terlalu merasa takut hanya karena mendengar pengakuan suami. Hadapi dan jalani malam pertama dengan tenang.

Kalau Anda normal dan normal, Anda pasti terangsang juga. Kalau terangsang, maka hubungan seksual akan berlangsung dengan menyenangkan. Kalau belum terangsang cukup, jangan keburu lakukan. Dalam keadaan begini, suami harus mengerti dan memberikan rangsangan agar Anda cukup terangsang.

Mengenai berapa kali dalam semalam perempuan dapat melakukan hubungan seksual, tentu tergantung pada masih mampu terangsang lagi atau tidak. Tetapi yang pasti, perempuan punya kemampuan mencapai orgasme beberapa kali dalam sekali hubungan selsual. Sekali lagi saya harap Anda tidak terpengaruh oleh pengakuan calon suami.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.