Cerita Adiknya, Ustaz Jeffry Beberapa Kali Nyaris Menabrak Mobil

Kompas.com - 26/04/2013, 08:22 WIB
EditorHeru Margianto

JAKARTA, KOMPAS.com — Sebelum kecelakaan tragis yang merenggut nyawa Ustaz Jeffry Al Buchori atau Uje terjadi, Fajar Sidik (adik kandung Ustaz Uje) mengaku sudah mendapat firasat kurang baik.

Firasat dirasakan Fajar Sidik ketika berangkat ke tempat acara ngopi di Kemang, Jakarta Selatan, sekitar pukul 21.00 WIB, untuk mendiskusikan acara Ramadhan.

Waktu itu, Fajar dan Uje berboncengan sepeda motor Kawasaki ER-6n nomor polisi B 3590 SGQ.

"Sempat beberapa kali nyaris nabrak mobil," kata Fajar di rumah duka Perumahan Bukit Mas, Jalan Narmada III, Rempoa, Bintaro, Tangerang Selatan, Provinsi Banten.

Acara diskusi tentang Ramadhan berlangsung sampai pukul 01.00 WIB.

"Saat pulang, saya memintanya membonceng saja. Tapi, almarhum bilang, saya sehat kok sampai akhirnya naik motor sendiri," Fajar menambahkan.

Dalam perjalanan pulang itulah, kecelakaan terjadi.

Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya menginformasikan Uje meninggal setelah sepeda motor yang dikendarai menabrak pohon di Jalan Gedung Hijau 7, Pondok Indah, Jakarta Selatan. (Eko Sutriyanto)

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang

    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.