Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rachel Maryam: Uje Itu Inspirasi untuk Umat Muslim

Kompas.com - 26/04/2013, 14:58 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Aktris yang juga politisi Partai Gerindra Rachel Maryam mengaku merasa kehilangan dengan berpulangnya Ustaz Jeffry Al Buchori alias Uje. Rachel menilai, sosok Uje sebagai sosok yang telah menginspirasi bagi umat Muslim.

"Di mata saya, Uje merupakan sosok yang luar biasa. Beliau merupakan inspirasi bagi umat Muslim, motivator umat untuk setiap orang menjadi manusia yang lebih baik," ujar Rachel, saat dihubungi, Jumat (26/4/2013).

Rachel, yang saat ini duduk sebagai anggota DPR, mengatakan, Uje juga merupakan sosok pengasih. Menurutnya, hal ini terbukti dari hangatnya hubungan antara pria yang kerap disebut "ustaz gaul" itu dan anak-anak dan istrinya.

Uje, kata Rachel, telah mentransfer ilmu agamanya dengan cara yang dekat dengan masyarakat. "Pembawaannya yang supel juga membuat orang merasa dekat dan tak berjarak sehingga ilmu yang diberikannya mudah diterima dan diserap oleh murid-muridnya," kata Rachel.

Lebih lanjut, Rachel mengaku, sudah lama mengagumi Uje meski baru setahun mengenalnya. Rachel mengatakan kagum dengan ceramah-ceramah yang disampaikan Uje melalui televisi.

"Semoga ilmu yang selama ini didakwahkan menjadi amal jariah yang tak pernah terputus untukmu. Amin," doa Rachel.

Seperti diberitakan, Uje meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan tunggal di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat (26/4/2013) dini hari. Sepeda motor Kawasaki ER6n yang dikendarainya menabrak pohon di Jalan Gedung Hijau 7, Pondok Indah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com