Dewi Lestari Bukan Lagi Sepenuhnya Vegetarian

Kompas.com - 01/05/2013, 06:38 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sejak beberapa tahun lalu, penyanyi dan penulis Dewi Lestari (37) tidak lagi sepenuhnya vegetarian. Dia kini juga makan ikan dan telur. Akan tetapi, dia tetap berusaha memilih makanan non-hewani.

"Anak saya tidak vegetarian, jadi saya harus menyiapkan makanan buat dia. Sebagai ibu yang memasakkan makanan untuk anaknya, saya pun harus mencicipi makanan buat anak saya," kata Dewi yang saat dihubungi tengah berada di Surabaya untuk sebuah acara, pekan lalu.

Selain itu, Dewi pun sering bepergian dan tempat-tempat yang dia datangi tidak selalu menyediakan makanan untuk vegetarian.

"Sekarang saya lebih fleksibel dalam menyantap hidangan, tetapi saya tetap menghindari daging merah. Meski tidak selalu menjadi vegetarian, tiap kali di rumah, saya selalu memilih makanan vegetarian," ujar penulis novel Supernova ini.

Saat di Surabaya, Dewi menghadiri acara sebuah perusahaan lampu. Bicara soal lampu, Dewi dan suaminya, Reza Gunawan, sepakat lampu haruslah aman bagi semua penghuni rumah. Lampu di rumah mereka juga harus hemat energi dan ramah lingkungan.

"Banyak orang tidak tahu, lampu pijar yang ada sekarang mengandung merkuri yang dapat meracuni tubuh. Tidak boleh memegang bola lampu yang pecah tanpa sarung tangan pelindung karena mengandung merkuri," katanya. (TIA)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.