Kompas.com - 20/05/2013, 09:26 WIB
EditorAsep Candra

KOMPAS.com - Rasa ngilu akibat gigi sensitif tentu tak bisa diremehkan. Rasa menyengat yang sesaat sangat mengganggu aktivitas keseharian. Hal serupa dialami selebritis Novita Angie. Presenter yang sudah dikaruniai dua buah hati ini juga mengalami problem gigi sensitif.

"Rasanya enggak enak. Mau makan atau minum susah, bawaannya ngilu. Padahal kalau sikat gigi atau kumur pakai air biasa yang terkadang suhunya dingin, jadinya ngilu banget," katanya ketika ditemui pada Festival Ice Cream Around The World, Minggu (19/5/2013) kemarin di Jakarta.

Rasa ngilu kemudian mendorongnya untuk memilih pasta gigi khusus untuk gigi sensitif. Menurut angie, perbedaan sebelum dan setelah menggunakan pasta gigi khusus gigi sensitif sangat terasa. Angie merasa lebih nyaman setelah menggunakan pasta gigi khusus. Hal ini dikarenakan rasa ngilu yang dirasakan berkurang.

Meski begitu, Angie tak lantas memakan sembarang hidangan. Penyuka makanan asam ini memilih hidangan yang tidak bersuhu ekstrem dan bercita rasa tajam. Kedua jenis hidangan merangsang saraf giginya untuk merasakan ngilu. Angie juga tidak lupa berkumur setelah makan untuk membersihkan sisa makanan di sela giginya.

Angie juga merawat giginya dengan rajin sikat gigi dua kali sehari, setelah makan pagi dan sebelum tidur malam. "Sikat giginya jangan terlalu kencang dan pilih yang bulunya halus. Jangan lupa gunakan sikat gigi khusus gigi sensitif," kata Angie.

Hal sama juga dilakukannya pada dua buah hatinya. Angie rajin membawa mereka kontrol 6 bulan sekali ke dokter gigi. Angie juga mewajibkan anaknya sikat gigi dua kali sehari.

"Setelah sikat gigi malam tidak boleh makan lagi. Sekarang sudah tidak keropos. Yang penting lindungi anak sedini mungkin dari gigi sensitif," kata Angie.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.