Kompas.com - 21/05/2013, 12:54 WIB
EditorLusia Kus Anna

TANYA:
Dok, anak saya umur 6 tahun, gigi susu ada yang keropos atau lubang. Agar gigi permanennya bisa tumbuh kuat & tidak keropos adakah vitamin atau nutrisi yang bisa dikonsumsi oleh anak saya, mengingat saya sendiri juga mengalami gigi keropos sejak SD. Terima kasih.
 
Diana, Surabaya

JAWAB :
Sebenarnya seusia dia saat ini sudah mulai tumbuh gigi dewasanya, maka dari itu bila saat ini giginya mulai keropos akan digantikan oleh gigi dewasa.

Yang penting adalah saat ini tetap menjaga kebersihan gigi dengan cara rajin menggosok gigi, menghindari makan/minum setelah menggosok gigi sebelum tidur, dan mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung mineral seperti kalsium, fosfat, vitamin D, seperti susu, daging, sayuran/kacang-kacangan dan sebagainya untuk merangsang pertumbuhan gigi agar lebih optimal.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.