Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 21/05/2013, 12:54 WIB

TANYA:
Dok, anak saya umur 6 tahun, gigi susu ada yang keropos atau lubang. Agar gigi permanennya bisa tumbuh kuat & tidak keropos adakah vitamin atau nutrisi yang bisa dikonsumsi oleh anak saya, mengingat saya sendiri juga mengalami gigi keropos sejak SD. Terima kasih.
 
Diana, Surabaya

JAWAB :
Sebenarnya seusia dia saat ini sudah mulai tumbuh gigi dewasanya, maka dari itu bila saat ini giginya mulai keropos akan digantikan oleh gigi dewasa.

Yang penting adalah saat ini tetap menjaga kebersihan gigi dengan cara rajin menggosok gigi, menghindari makan/minum setelah menggosok gigi sebelum tidur, dan mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung mineral seperti kalsium, fosfat, vitamin D, seperti susu, daging, sayuran/kacang-kacangan dan sebagainya untuk merangsang pertumbuhan gigi agar lebih optimal.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com