Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 12/08/2013, 13:44 WIB
Rosmha Widiyani

Penulis

Sumber Dailymail

Kompas.com - Menjalin ikatan dengan orang yang kita cintai dan mencintai kita bukan hanya membuat hidup terasa lebih indah, tapi juga dapat membuat angka timbangan bertambah.

Lebih dari 60 persen orang yang disurvei mengatakan berat badan mereka bertambah saat mereka berada dalam hubungan yang membahagiakan. Sementara itu 72 persen mengaku pasangan mereka mereka juga bertambah gemuk.

Selain itu, 52 persen perempuan mengatakan mereka makan dalam porsi yang sama seperti pasangan mereka dan 56 persen mengakui mereka makan dengan porsi lebih besar dibanding saat sebelum menjalin hubungan.

Survei yang dilakukan oleh Diet Chef di Inggris ini menunjukkan bahwa jatuh cinta dan menjalin hubungan adalah penyebab terbesar kegemukan, mengalahkan makan untuk menimbulkan rasa nyaman, kurang olahraga, dan berlibur.

Hubungan yang sudah berjalan lama dan rasa nyaman bersama pasangan juga ditengarai membuat seseorang merasa tak perlu "jaim" dengan makan sedikit-sedikit. Lebih dari 26 persen responden bahkan mengakui mereka kurang merawat diri, misalnya lebih jarang membersihkan rambut di kaki atau ketiak, karena sudah merasa nyaman dengan kondisi sekarang.

Meski demikian, kebanyakan pasangan yang disurvei mengatakan mereka juga ingin memiliki gaya hidup yang sehat bersama pasangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com