Kompas.com - 20/08/2013, 17:44 WIB
Ilustrasi: Para ibu menyusui anaknya saat menunggu waktu untuk mengikuti lomba kualitas menyusui, memperingati Hari Ibu di Puskesmas Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta, Senin (22/12/2008).  Kompas/Lasti KurniaIlustrasi: Para ibu menyusui anaknya saat menunggu waktu untuk mengikuti lomba kualitas menyusui, memperingati Hari Ibu di Puskesmas Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta, Senin (22/12/2008).
EditorAsep Candra


KOMPAS.com -
Memperingati Pekan ASI Sedunia yang jatuh pada 1-7 Agustus lalu, Asosiasi Konsultan Laktasi Internasional Indonesia (AKLII) akan menggelar seminar dan lokakarya seputar tata laksana terkini masalah laktasi.

Seminar dan lokakarya dilaksanakan selama dua hari pada tanggal 28 dan 29 Agustus 2013 di Hotel Santika Premier, Jakarta.

Dalam siaran pers kepada Kompas.com, AKLII menyatakan acara ini akan menghadirkan deretan pakar laktasi Indonesia.  Selain itu, yang juga menjadi sorotan adalah kehadiran Dr. Jack Newman, FRCPC, seorang dokter anak dari Kanada yang telah diakui sebagai pakar laktasi internasional.

Topik yang akan dibahas mulai dari topik seputar advokasi dalam kegiatan menyusui sampai teknik-teknik praktis dan bermanfaat serta praktek langsung untuk membantu ibu menyusui.

“Semoga para praktisi laktasi dan mereka yang meningkatkan pengetahuan dan keterampilan bidang laktasi dapat mengambil manfaat dari acara ini untuk dapat membantu ibu menyusui. Dengan demikian Undang-undang No. 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan dimana didalamnya tercakup pasal 128, 129, 200 dan 201 tentang ASI eksklusif dapat diterapkan dengan lebih baik” ujar Prof. Dr. Rulina Suradi, SpA(K),
IBCLC selalu Penasehat AKLII dan sekaligus Koordinator International Board Certified Lactation Consultant (IBCLC) untuk Indonesia.

AKLII berharap rangkaian acara ini dapat meningkatkan pemahaman, kompetensi dan juga memotivasi tenaga kesehatan dan juga semua pihak yang ingin membantu ibu untuk menyusui. Selain itu, para IBCLC yang akan tergabung dalam AKLII diharapkan dapat terus menjadi salah satu sumber daya yang bermanfaat dan bisa menjadi rujukan terpercaya bagi masyarakat untuk membantu keberhasilan pemberian ASI di Indonesia. (*)

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X