Sering Minum Es Teh Manis Tak Baik untuk Kandungan?

Kompas.com - 18/10/2013, 21:06 WIB
Ibu hamil sebaiknya mengurangi konsumsi soda untuk menghindari resiko obesitas dan hipertensi. HERALDSUN.COM.AUIbu hamil sebaiknya mengurangi konsumsi soda untuk menghindari resiko obesitas dan hipertensi.
EditorWardah Fajri
Tanya:
Usia kandungan saya sudah lima bulan. Sudah sebulan ini saya selalu mengonsumsi es teh manis dan tidak pernah minum yang lain selain teh, karena bila saya minum air putih rasanya mual dan selalu muntah. Yang ingin saya tanyakan, baik atau tidak untuk kandungan bila saya terus-terusan mengonsumsi teh. Karena yang saya baca dari berbagai artikel, ibu hamil pantang minum teh. Terimakasih
Fitri (23), Tangerang

Jawab:
Ibu Fitri Yth,
Minum teh pada wanita hamil, tidak dilarang. Tapi  kalau setiap minum harus es teh manis memang tidak dianjurkan. Dengan teh, penyerapan besi akan terganggu. Dan minum manis yang terus menerus akan meningkatkan risiko diabetes. Sebaiknya ibu kombinasikan minumannya. Tapi kalau bisa tidak kopi dan tidak alkohol.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X