7 Hal Aneh Ini Bantu Singkirkan Lemak

Kompas.com - 06/01/2014, 17:31 WIB
Ilustrasi ShutterstockIlustrasi
|
EditorAsep Candra


KOMPAS.com — Jika ingin tampak lebih langsing dengan mengurangi lemak tubuh, cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan makan sehat dan olahraga. Namun, ada juga hal-hal yang terbilang unik dan aneh yang membantu menekan nafsu makan.

Saat nafsu makan ditekan, tubuh cenderung untuk memanfaatkan cadangan lemak sebagai energi. Itulah mengapa, semakin nafsu makan ditekan, semakin berkurang cadangan lemak tubuh. Dengan catatan, gizi yang masuk juga perlu cukup dan seimbang agar kesehatan tetap prima.

Nah, berikut ini adalah tujuh hal aneh yang membantu menyingkirkan lemak tubuh:

1. Menghirup peppermint

Menghirup aroma peppermint yang segar secara rutin akan membantu mengurangi nafsu makan dan asupan kalori. Demikian yang disimpulkan sebuah studi asal Wheeling Jesuit University. Peserta studi yang menghirup aroma peppermint mengasup kalori 3.485 lebih sedikit dalam seminggu dibandingkan hari-hari biasa tanpa peppermint.

2. Warna piring

Warna piring tertentu juga dapat memengaruhi selera makan. Merah adalah warna yang membantu orang untuk makan lebih sedikit. Berani untuk ganti warna piring Anda di rumah?

3. Pakai uang tunai

Sebuah penelitian tahun lalu menemukan, orang yang menggunakan uang tunai untuk membayar tagihan cenderung untuk membeli makanan yang lebih sehat dibandingkan mereka yang menggunakan kartu kredit.

4. Cokelat

Halaman:

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X