RAMUN Amuleto: Lima Gejala yang Bisa Renggut Penglihatan Anda

Kompas.com - 12/05/2014, 16:44 WIB
- -
Penulis advertorial
|
Editoradvertorial
Semakin lama kok buram ya? Ah, mungkin minusnya aja yang semakin bertambah, jadi paling cuma butuh ganti kacamata dan masalahnya beres. Tunggu dulu. Kerapkali banyak orang meremehkan masalah yang ada pada mata. Namun, tahukah Anda bahwa efeknya bisa jadi fatal?

Besar kemungkinan gangguan mata menjadi kronis bahkan merenggut fungsi penglihatan. Apalagi dalam keseharian, Anda terpapar beragam cahaya, debu, virus, atau jamur yang bisa membuat daya penglihatan semakin menurun. Untuk itu, kenali gejalanya & cegah mulai sekarang!

Apakah Anda merasakan gejala mata rusak berikut ini? 
• Duh, kok buram ya?
Jangan sepelekan jika tulisan nama toko di kejauhan tidak bisa terlihat jelas. Atau, penglihatan semakin buram saat melihat benda. Segera periksa karena kemungkinan mata mengalami miopia, presbyopia atau astigmatisma. Jika dibiarkan, bisa memicu penyakit glaukoma dan menyebabkan kebutaan.

• Ada kabut setiap saat?
Penglihatan seperti tertutup asap putih ataupun redup. Bisa jadi ini gejala awal katarak atau kekurangan vitamin A. Jangan diamkan terlalu lama karena efeknya fatal. Banyak disebutkan bahwa katarak merupakan penyebab kebutaan utama di Indonesia.

• Kenapa ada bayangan hitam di sudut mata?
Jika disertai nyeri, bisa jadi tanda awal mata Anda mengalami glaukoma. Biasanya penglihatan terasa buram. Deteksi sejak dini. Karena jika glaukoma sudah merusak saraf mata, akan lebih susah diobati ataupun disembuhkan.

• Titik atau kilatan aneh apa ini?
Bintik berwarna gelap biasa disebut floaters. Sedang kilatan yang sering muncul merupakan flashes. Indikasinya adalah retina terlepas sehingga tidak bisa kembali berfungsi.

• Mata merah, gatal & terasa perih?
Gejala ini menandakan mata mengalami iritasi atau alergi. Misalnya makanan, debu, udara dingin AC atau pancaran radiasi UV dari sinar matahari, gadget atau lampu. Sedang iritasi biasa disebabkan virus, bakteri dan jamur.

Jangan remehkan jika salah satu gejala di atas mulai menganggu mata Anda. Untuk mengurangi resikonya, pastikan lingkungan, gaya hidup dan makanan terjaga. Hindari pula cahaya berlebihan & pilih sumber cahaya lampu yang aman untuk mata seperti lampu meja/lampu belajar RAMUN amuleto.

Setiap komponen dari lampu ini bebas dari penggunaan bahan berbahaya (timbal & merkuri) serta bebas radiasi sinar Ultraviolet & Inframerah yang bisa merusak mata dan memicu katarak, presbyopia dan glaukoma dalam jangka panjang. Karena itulah lampu ini dinyatakan aman oleh World-Renowned University Hospital dan telah lulus uji klinis dunia.

Untuk tahu kelebihan lain lampu meja/belajar RAMUN amuleto, Anda bisa  klik di sini  atau hubungi consumer service di (021-8983-2343). (adv)


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X