Kompas.com - 03/06/2014, 17:59 WIB
|
EditorLusia Kus Anna

KOMPAS.com -
Beberapa jenis makanan diketahui memiliki pengaruh pada kesehatan seksual. Makanan yang terkenal punya efek afrodisiak antara lain adalah tiram atau pun ginseng. Tetapi sebenarnya buah yang juga bisa memengaruhi libido.

Dalam tradisi Yunani dan Romawi kuno konon selalu tersedia buah sebelum mereka melakukan hubungan seksual. Selain bisa meningkatkan stamina tubuh, buah dan sayuran juga akan melancarkan peredaran darah sehingga gairah seksual meningkat.

Salah satu buah yang direkomendasikan adalah buah kiwi. Buah yang kaya akan vitamin C ini dapat menciptakan mood yang baik serta menunjang tubuh yang bugar.

"Dengan makan dua buah kiwi setiap hari maka orang mampu melakukan (hubungan seksual) setiap hari pula," kata dr.Fiastuti Witjaksono, spesialis gizi klinik dalam media launch Kiwi Sungold oleh Zespri Kiwi Fruit di Jakarta, Senin (2/6/2014).

Ia menjelaskan, untuk dapat melakukan hubungan seksual dengan baik tubuh harus bugar. Nah, salah satu upaya untuk bugar adalah dengan menjaga asupan nutrisi, yang antara lain bisa didapat dari buah kiwi.

Buah kiwi merupakan buah dengan kepadatan gizi yang tinggi. Artinya jika dibandingkan dengan makanan lain dalam jumlah yang sama, kandungan gizi yang ada di buah kiwi lebih tinggi. Menurut Fiastuti, makanan dengan kepadatan gizi akan menghemat asupan kalori, namun lebih menunjang kebutuhan gizi.

Misalnya, pada 100 gram kiwi mengandung 161,3 miligram vitamin C. Sementara pada buah lain, seperti jeruk pada jumlah yang sama, kandungannya hanya 53,2 miligram.

Gairah seksual juga ditentukan dari mood seseorang. Penelitian dalam Journal of Nutritional Science menunjukkan, vitamin C yang tinggi pada kiwi dapat membantu memperbaiki mood orang dewasa.

"Dengan mood yang baik, orang akan lebih mampu dalam menikmati hubungan seksual. Konsumsi buah kiwi membantu orang mencapai mood yang demikian," ujar dokter dari Departemen Ilmu Gizi FKUI/RSCM ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.