Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 04/06/2014, 10:09 WIB

Sebagai bentuk ikatan kepada para pelanggan dan wadah edukasi bagi masyarakat, Prodia menyelenggarakan seminar nasional yang dikemas dalam bentuk talkshow atau “bincang sehat” di 18 kota di Indonesia.

Seminar nasional yang akrab dengan sebutan semnas, diadakan secara rutin setiap tahunnya. Dalam semnas, Prodia selalu mengangkat tema-tema yang menarik dan dibutuhkan masyarakat.

Pada tahun ini, Prodia memilih tema kesehatan reproduksi, yaitu “Reproduksi Sehat, Keluarga Hangat." Acara yang diadakan untuk masyarakat umum ini berlangsung pertama kali di kota Batam dan Makassar pada 26 April 2014, menyusul kota Balikpapan pada 3 Mei 2014, dan Jakarta pada 24 Mei 2014.

Sama seperti tahun sebelumnya, animo masyarakat terhadap semnas ini sangat baik. Sebagai tuan rumah putaran pertama, Prodia Batam dan Makassar mempersiapkan semnas dengan baik.

Terselenggara di Planet Holiday Hotel, Prodia Batam menghadirkan dr. Enting Prihantina, SpOG sebagai pembicara aspek klinis kesehatan reproduksi, dan Dra. Ampi Retnowardani, M.Si. Selaku Marketing Manager PT. Prodia Widyahusada sebagai pembicara aspek laboratorium kesehatan reproduksi. Peserta sangat antusias mengajukan berbagai pertanyaan kepada pembicara yang menjawab dengan jelas dan sangat komunikatif.

Sementara itu, Prodia Makassar menghadirkan tiga pembicara, yakni Dr. dr. Nusratuddin Abdullah, SpOG(K), MARS sebagai pembicara aspek klinis kesehatan reproduksi wanita, Prof. dr. Randanan Bandaso, M.Sc., SpPA(K) sebagai pembicara aspek klinis kesehatan reproduksi pria, dan Junita Tambayong, S.Si., Apt. Dari Prodia sebagai pembicara aspek laboratorium kesehatan reproduksi wanita dan pria.

Seminar yang diselenggarakan di Grand Clarion Hotel tersebut, mendapatkan sambutan positif dari masyarakat, terbukti dengan jumlah peserta yang melebihi kapasitas yang disediakan.

Antusiasme masyarakat terhadap seminar di Balikpapan tidak kalah dengan kota lainnya. Lebih dari 150 peserta memenuhi Ballroom Grand Jatra Hotel. Sebagai pembicara seminar adalah dr. Tengku Syariful, SpOG dan Priscilla, M.Kes. Sebagai moderator adalah dr. Nani.

Di Jakarta, bincang sehat “Reproduksi Sehat, Keluarga Hangat” dilaksanakan di The Only One Club – FX Plaza, Jakarta Selatan. Dihadiri oleh pasangan muda hingga pasangan yang cukup senior serta awak berbagai media ibukota, bincang sehat tersebut berlangsung “seru” dengan pertanyaan yang sangat “terbuka” dan dijawab oleh pembicara dengan “joke” segar. Fun, namun tetap ilmiah. Begitulah suasana bincang sehat yang dipandu dr. Novita K. Rianti dan menampilkan dr. Gita Pratama, SpOG, MRepSci; dr. Nugroho Setiawan, MS, SpAnd dan Sisca Darmayanti, S.Si. sebagai narasumber dari Prodia.

Melalui semnas ini, Prodia berharap masyarakat semakin meningkatkan kepeduliaannya terhadap kesehatan reproduksi, terutama bagi mereka yang akan berkeluarga, jangan sampai gangguan reproduksi menjadi penghambat kebahagiaan di dalam keluarga. Cegah sebelum terlambat. Nantikan kehadiran semnas Prodia di kota-kota Anda.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com