Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 12/07/2014, 14:17 WIB

TANYA:
Selamat pagi dokter, saya mau bertanya saat ini saya, suda memiliki 1 putri usia 1 tahun 4 bulan. Dan sekarang saya menjalani KB suntik per  tiga bulan. Yang saya ingin tanyakan adalah apakah KB suntik itu memang tidak akan mendapatkan haid? karena sejak saya suntik KB saya tidak mendapatkan haid, hanya seperti flek saja dan jumlahnya sedikit. 

Apakah itu tidak berbahaya dan jika saya berhubungan intim terkadang mengeluarkan darah. Mohon informasinya ya dok, apakah itu normal atau berbahaya. Terima kasih
Susan (30), Jakarta

JAWAB:
Ibu Susan yth,

Memang salah satu efek dari kontrasepsi suntik tiga bulanan adalah tidak datangnya menstruasi. Itu masih normal dan tidak berbahaya. Kontrasepsi melalui suntik sebenarnya terdiri dari hormon yang akan menghambat terjadinya ovulasi.  Semoga KB-nya lancar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com