Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 16/08/2014, 18:30 WIB

KOMPAS.com — Mendengar kata orgasme, biasanya kita akan langsung terbayang hubungan seksual yang memuaskan atau melakukan masturbasi. Namun, ternyata kenikmatan seksual tersebut juga bisa dicapai dengan cara lain.

- Braingasms
"Seks kerap dikaitkan dengan kegiatan fisik yang melibatkan organ genital, tetapi kenyataannya seks yang panas terjadi di antara telinga kita," kata Jessica O'Reilly, PhD, penulis The New Sex Bible: The New Guide to Sexual Love.

Untuk mendapatkan kepuasan seksual tersebut, O'Reilly menyebutkan pentingnya rangsangan fisik dan mental. Konon, dengan teknik pernapasan dan fantasi tertentu, kita bisa mencapai orgasme.

"Terkadang ada juga yang disebut orgasme energi karena metode ini butuh konsentrasi mental serius dan teknik pernapasan. Tetapi, mereka yang sudah mencapainya mengatakan siapa pun bisa melakukannya," katanya.

- Breastgasms
Merangsang bagian puting wanita ternyata akan mengaktifkan bagian otak tertentu yang akan memicu rangsangan pada klitoris. "Studi ilmiah menunjukkan, antara keduanya berbagai saraf yang akan melepaskan oksitosin sehingga tercipta rasa rileks dan hasrat meningkat," kata O'Reilly.

Selain bagian puting, ternyata sebagian wanita mengaku bahwa area tepat di atas aerola adalah bagian yang paling sensitif pada sentuhan.

- Orgasme pusar
Percaya atau tidak, sebagian orang ternyata terangsang di bagian pusar. Hal ini disebut juga dengan naval fetishization dan ternyata cukup sensitif untuk menghasilkan orgasme.

Ada yang menyebutkan bahwa stimulasi di bagian pusar akan sampai pada saraf vagus, yang menghubungkan otak ke bagian serviks lewat perut.

- Coregasms
Seorang wanita juga konon bisa mencapai orgasme dengan melakukan latihan di bagian batang tubuh (core). Dalam penelitian, 45 persen wanita mengatakan, mereka mengalami sensasi seperti orgasme saat melakukan gerakan perut, 20 persen saat sedang yoga, dan 15 persen saat bersepeda.

- Thumbgasms
Mengisap ibu jari saat kita dewasa tentu terlihat aneh, tetapi lebih aneh lagi saat kegiatan tersebut ternyata menghasilkan kepuasan seks. Seorang pria dilaporkan mengaku bisa mencapai ejakulasi melalui stimulasi ibu jari. Dengan memijat lembut atau mengisap ibu jarinya, ia merasakan sensasi erotis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com