Kompas.com - 23/08/2014, 17:18 WIB
EditorLusia Kus Anna


TANYA:

Dok, saya mau tanya, kenapa ya saya mempunyai bulu berlebih. Saya mempunyainya bulu halus di daerah payudara & badan, saya juga mempunyai kumis tipis. Apa yang harus saya lakukan? Apabila berkonsultasi, apakah saya harus berkonsultasi ke dokter spesialis kulit?

Erna (20), Depok

JAWAB:

Bulu halus yang ada di badan sangat terkait dengan keadaan hormonal. Salah satu penyebabnya adalah ketidakseimbangan hormon sehingga hormon laki-laki berlebih. Untuk mengetahui lebih lanjut ibu bisa kontrol ke dokter kandungan. Nanti setelah diketahui penyebabnya, bisa dilakukan terapi. Tapi ibu tidak perlu terlalu khawatir, apalagi berpikiran tidak bisa hamil.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.