Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Program "Caring by Sharing" Kompas.com Peduli Kanker Payudara

Kompas.com - 22/10/2014, 11:51 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com
Kompas.com turut ambil andil untuk terlibat langsung dalam gerakan sosial yang peduli terhadap kanker payudara melalui program Caring by Sharing. Ini adalah sebuah program sosial yang dibangun untuk membawa pengaruh positif kepada lingkungan sekitar agar peduli dengan bahaya kanker payudara.

"Program Caring by Sharing ini intinya adalah kegiatan saling berbagi. Dengan masyarakat saling berbagi, itu berarti menunjukkan kepedulian masyarakat kepada orang lain serta lingkungan sekitar. Sebuah kegiatan yang dilakukan dari masyarakat untuk masyarakat," ujar Jo, Marketing Communication Kompas.com.

Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah gerakan #JAKARTAGOESPINK bersama komunitas sosial Lovepink baik secara online maupun offline. Pada Sabtu (12/10/2014), Kompas.com terlibat dalam parade pink #JAKARTAGOESPINK melibatkan 2.500 relawan di arena car free day yang berlangsung mulai dari Bundaran HI hingga Balai Kota.

KOMPAS.COM Kompas.com berpartisipasi dalam kampanye #JAKARTAGOESPINK di Jakarta, Sabtu (12/10/2014).

Untuk kegiatan online, Kompas.com membangun microsite CaringbySharing.kompas.com yang mengajak para pembaca secara langsung berpartisipasi melakukan donasi kepada para pejuang kanker payudara. Nantinya seluruh donasi yang terkumpul akan diberikan kepada Yayasan Daya Dara Indonesia (Lovepink Indonesia). 

Donasi melalui kegiatan digital ini sangat mudah dilakukan dan dapat dilakukan oleh siapa saja. Caranya adalah orang bisa langsung mengunjungi microsite CaringbySharing.kompas.com, kemudian melakukan share berita ke Twitter dengan menggunakan tagar #JAKARTAGOESPINK dan #KOMPASCOMCBS serta mention @kompascom.

Untuk setiap 1 berita yang di-share dengan menyertakan tagar tersebut, Kompas.com akan mendonasikan sebesar Rp 1.000.

Selain melakukan sharing berita ke media sosial, pengunjung juga bisa berpartisipasi dengan cara mengirimkan tulisannya melalui HOPE IN A BLOG yang ada di dalam microsite tersebut. Setiap tulisan yang masuk merupakan donasi dari penulis langsung kepada para pejuang kanker payudara senilai Rp 5.000.

Dengan mengikuti HOPE IN A BLOG, para penulis berkesempatan untuk bisa menjadi pemenang dalam 2 kategori, yaitu menjadi pemenang tulisan terbaik dan juga pemenang tulisan terfavorit.

Pemenang tulisan terbaik akan mendapatkan hadiah uang tunai senilai jutaan rupiah, bingkisan dari Kompas.com, serta tulisannya akan dimuat dalam salah satu kanal Kompas.com. Untuk pemenang tulisan terfavorit, akan mendapatkan hadiah uang tunai serta bingkisan dari Kompas.com.

Seluruh kegiatan online Kompas.com ini berlangsung penuh selama bulan Oktober 2014 untuk mendukung kampanye Breast Cancer Awareness Month. Selain membangun sebuah site dan aktivasi digital, Kompas.com juga membuat sebuah logo tematik dengan melingkarkan pita pink dalam logo segitiganya yang dapat dijumpai di welcome page Kompas.com.

Ke depan, program Kompas.com "Caring by Sharing" akan hadir dengan kampanye sosial lainnya. Mari kita tunggu kejutan selanjutnya yang akan dihadirkan Kompas.com melalui program Caring by Sharing.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com