Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
ADVERTORIAL

Wonjin Terpilih Sebagai Satu-satunya Institusi Pariwisata Medis Terbaik Di Dalam Negeri

Kompas.com - 19/12/2014, 09:16 WIB
advertorial

Penulis

Seiring dengan semakin populernya operasi bedah plastik Korea, teknologi operasi bedah plastik Korea juga semakin diakui di seluruh penjuru dunia. 

Jumlah orang asing yang mengunjungi Korea demi operasi bedah plastik meningkat secara signifikan. Pada saat yang sama, gugatan kasus efek samping yang diakibatkan oleh aktivitas ilegal seperti penyalahgunaan izin praktek, broker ilegal juga telah menjadi suatu kekhawatiran yang serius. 

Oleh sebab itu, sebagai langkah pencegahan, Departemen Kehakiman serta Departemen Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan menunjuk institusi pariwasata medis terbaik di Korea. 

Pada bulan Mei kemarin, Wonjin telah ditunjuk sebagai institusi pariwisata medis terbaik oleh Departemen Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan. Dan kali ini, Departemen Kehakiman juga menetapkan Wonjin sebagai lembaga tujuan pariwisata medis terbaik, menjadikan Wonjin sebagai satu-satunya penerima dua penghargaan sekaligus di dalam negeri

"Saat ini banyak pasien dari daratan Cina yang datang untuk tujuan wisata medis, namun kita tidak tahu sampai kapan hal ini bisa dipertahankan. Terutama para broker yang melanggar peraturan menyebabkan masalah antara pasien dan rumah sakit yang menodai kepercayaan dan integritas rumah sakit. Oleh sebab itu, kita perlu mencari solusi yang transparan dan layak, bila tidak, kepercayaan konsumen terhadap pariwisata medis Korea bisa rusak. Saya sangat menghargai tindakan dan usaha Departemen Kehakiman serta Departemen Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan dalam membuat sistem yang terakreditasi oleh pemerintah", kata dokter Park Wonjin. 

Departemen Kehakiman melakukan penilaian selama 1 tahun berdasarkan jumlah pasien yang melanggar izin tinggal, laporan jumlah kunjungan pasien, laporan pajak dan perencanaan bisnis, dll dibandingkan dengan jumlah pasien yang datang ke Korea. 

FYI, proses imigrasi para pasien yang menggunakan jasa institusi pariwisata medis terpilih telah dipermudah. Hanya dengan menunjukkan nomor visa, pasien bisa mendapatkan visa elektronik tanpa perlu menyerahkan dokumen tambahan lainnya.

Para pendamping atau sanak saudara yang berrkunjung menemani pasien juga mendapat keuntungan kemudahan dalam memperoleh visa. (adv)

Informasi lebih lanjut klik : www.wonjinbeauty.com

Sumber: Klinik Operasi Plastik Wonjin

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com