Kompas.com - 07/01/2015, 11:45 WIB
EditorLusia Kus Anna

KOMPAS.com — Sebuah polling yang dilakukan terhadap 28.000 orang di 23 negara menunjukkkan bahwa orang Indonesia dan India memiliki waktu tidur yang paling baik dibandingkan orang dari negara lain.

Polling yang dibuat oleh organisasi riset pasar Gfk itu dilakukan untuk mengetahui kegiatan apa saja yang dilakukan orang-orang di seluruh dunia untuk menjaga kesehatan fisiknya.

Dalam hal menjaga kesehatan, prioritas kebanyakan responden adalah tidur cukup dibandingkan dengan menjaga pola makan, olahraga, atau minum vitamin. Secara umum, 66 persen orang di seluruh dunia cukup tidur, sementara 59 persen mengadopsi pola makan sehat, dan 57 persen berolahraga teratur.

Di Indonesia, 85 persen responden mendapat cukup tidur, sementara India menempati urutan kedua dengan jumlah 77 persen. Hal sebaliknya dengan Polandia dan Rusia, yang menempati urutan paling bawah dalam hal waktu istirahat. Hanya 51 persen yang tidur cukup.

Dalam hal pola makan, ternyata orang Jepang merasa pola makannya buruk. Hanya 29 persen responden di Jepang yang mengatakan mereka makan secara sehat, sementara 79 persen orang India mengaku pola makan mereka sehat.

Meksiko dan Tiongkok adalah negara yang memiliki persentase penduduk rajin berolahraga. Masing-masing 68 persen dan 67 persen. Sementara itu, Jepang dan Rusia paling sedikit yang memiliki penduduk yang gemar berolahraga (39 persen dan 40 persen).

Survei ini dilakukan terhadap orang berusia 15 tahun ke atas di 23 negara, baik secara online maupun tatap muka pada musim panas 2014. Negara yang diikutkan dalam survei ini antara lain Argentina, Australia, Belgia, Brasil, Perancis, Tiongkok, India, Indonesia, Italia, Afrika Selatan, Amerika Serikat, dan masih banyak lagi.

Pertanyaan yang diberikan pada responden adalah apa saja kebiasaan yang dilakukan responden untuk menjaga kesehatannya, mulai dari tidur cukup, olahraga, hingga meditasi. Mereka juga ditanya apakah pernah melakukan prosedur bedah kosmetik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Sumber Dailymail
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.