Memilih Metode Diet Sesuai Zodiak (Bagian 2)

Kompas.com - 07/03/2015, 12:00 WIB
Mendapatkan tubuh langsing tanpa diet itu mudah kok. ShutterstockMendapatkan tubuh langsing tanpa diet itu mudah kok.
EditorLusia Kus Anna

KOMPAS.com - Biasanya kita lebih suka mencari tahu masalah percintaan atau peruntungan dari zodiak. Namun, rasi bintang seseorang ternyata juga bisa mempengaruhi pemilihan metode diet yang paling cocok. Astrolog dari Healthista.com, Gillian Knowles menjelaskan bagaimana zodiak tersebut dapat menjadi panduan menuju diet yang sukses.

Libra (24 September - 23 Oktober)
Ada banyak metode diet, hal itu membuat pemilik zodiak Libra sulit menentukan diet mana yang dipilih. Sekalinya memilih, Anda cenderung tergoda untuk mencoba diet lain yang mungkin lebih baik.

Motivasinya jelas ada bagi Anda, yakni mengawasi kebiasaan makan sehingga Anda memiliki keseimbangan nutrisi, terutama jika hasilnya membuat Anda lebih menarik secara fisik. Coba diet bersama sahabat, jadi Anda bisa saling berbagi pengalaman. Pilih rencana yang dapat menyeimbangkan Anda dari dalam.

Untuk asupan, cari makanan yang kaya akan potasium, seperti pisang, sayuran hijau, ikan, dan yogurt. Di sisi lain, ginjal pun berperan penting di sini. Tingkat potasium yang tepat dapat menjada ginjal tetap sehat. Akan tetapi pemilik zodiak Libra rentan terhadap diabetes.

Scorpio (24 Oktober - 22 November)
Scorpio memiliki kemauan yang kuat dibandingkan zodiak lainnya, jadi ketika memilih sebuah diet Anda hampir pasti bertahan. Memiliki ketekunan, tekad, dan tujuan yang kuat menunjukkan Anda sangat baik dalam mengendalikan impuls.

Anda akan rela melakukan diet ketat yang menyakitkan jika Anda merasa ada hasil pada akhirnya. Mungkin Anda tidak memberi tahu orang lain kalau sedang diet dan tersenyum ketika mereka memuji tampilan Anda, namun tetap menjaga rahasia.

Jangan lupa untuk menyertakan cukup serat dalam diet Anda. Scorpio mengatur perut dan Anda kemungkinan sering menderita sembelit, maka kebutuhan untuk diet serat tinggi amat diperlukan.

Shutterstock Ilustrasi

Sagitarius (23 November - 22 Desember)

Pemilik zodiak ini suka menetapkan tujuan dan menikmati tantangan, namun akan kehilangan minat bila hasilnya tidak muncul secara cepat. Anda jarang melakukan sesuatu setengah-setengah dan menjerumuskan diri Anda dalam diet dengan optimisme.

Akan tetapi, pantangan mungkin sulit dijalani karena Anda cenderung berlebihan. Jadilah realistis mengenai apa yang bisa Anda raih dalam mingguan dan lakukan beberapa latihan serta merasa gembira saat melakukannya. Tak perlu melakukannya secara berlebihan.

Krim, garam, dan gula punya penggantinya yang lebih sehat. Sagitarius mengatur hati, bila terlalu banyak makanan berlemak akan membuat Anda merasa tidak sehat.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Sumber Dailymail
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X