Kompas.com - 23/03/2015, 19:46 WIB
EditorLusia Kus Anna

TANYA:

Dok, suami saya punya keluhan, di saat ereksi penis terasa panas seperti terbakar, baru reda setelah buang air kecil. Tidak ada keluhan pada saat buang air kecil dan lancar seperti biasa. Hanya penis yang terasa panas saat mengalami ereksi. Hubungan sexual kami juga tidak terganggu. mohon dibantu ya dok, gejala apa yg dialami suami saya, terimakasih.
 
Sri Mulyani (39), Cirebon

JAWAB:
 
Sulit memastikan apa yang dialami suami tanpa melakukan pemeriksaan langsung. Tetapi dugaan berdasarkan keluhan "panas" kemungkinan terjadi peradangan atau infeksi di organ kelamin dan kelenjarnya. Apakah ketika mengalami ejakulasi (keluarnya sperma) juga terasa panas atau sakit? Ini juga perlu diperhatikan. Saya sarankan suami mendapat pemeriksaan langsung dan mungkin juga pemeriksaan laboratorium yang terkait

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.