Yuk, Sehatkan Fisik dan Jiwa di Yoga Festival 2015!

Kompas.com - 20/04/2015, 11:00 WIB
|
JAKARTA, KOMPAS.com - Komunitas Yoga Gembira kembali menggelar Yoga Festival (Yogfest) di Taman Menteng, Jakarta Pusat pada 24-26 April 2015. Selama tiga hari, Yoga Festival bakal menghadirkan 27 pengajar yoga.

Pendiri Komunitas Yoga Gembira, Yudhi Widdyantoro mengatakan, para pengajar yoga tak hanya memberikan manfaat bagi kesehatan fisik, tetapi juga mental. "Yoga bukan hanya fisik, tapi sifatnya untuk mental. Ada hubungan sinergis antara body, mind, dan spirit," kata Yudi dalam jumpa pers di Taman Suropati, Jakarta, Minggu (19/4/2015).

Di festival ini Anda juga bisa memilih kelas yoga sesuai dengan manfaat yang ingin diperoleh. Misalnya, ada Urip Herdiman Kambali yang akan mengajarkan yoga untuk terapi Yumeiho, yaitu terapi membetulkan tulang pinggul dan meluruskan tulang belakang. Kemudian, ada Heart Yoga for Awareness yang akan diajarkan oleh Pujiastuti Sindhu.

Untuk Detoks Yoga, Anda bisa mengikuti kelas dokter Purushothaman Munirathinam. Artis Anjasmara Prasetya juga akan kembali mengisi Yogfest 2015 dengan tema yoga "Don't Worry be Happy".

"Guru-guru yang akan mengajar nanti bersertifikat semua. Yang belum pernah yoga, pemula, siapa pun bisa ikut," lanjut Yudhi.

Selain yoga, Yogfest 2015 juga dimeriahkan dengan diskusi interaktif tentang kesehatan secara holistik, seperti pola makan organik, pemanfaatan limbah sampah, hingga latihan untuk meningkatkan kualitas kesehatan jiwa.

Adapun kelas yoga akan dibagi tiga arena mulai pukul 07.30-18.00 WIB. Dalam satu hari, ada sekitar 9 kelas dengan pengajar yoga yang berbeda-beda. Untuk satu kelas, Anda perlu membayar Rp 130.000. Jika ingin mengikuti semua kelas dalam satu hari, cukup membayar Rp 300.000. Sedangkan untuk semua kelas dalam tiga hari, yaitu Rp 800.000.

Tak semua kelas berbayar, ada pula kelas sukarela atau tidak dipatok harga. Uang yang terkumpul di kelas tersebut nantinya akan didonasikan untuk kegiatan sosial. Sesuai dengan tagline, Yogfest 2015, yaitu beryoga, bergembira, berilmu, dan beramal.

Baca tentang

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X