Terancam Dikeluarkan dari Fakultas Kedokteran, Dr Oz Membela Diri

Kompas.com - 21/04/2015, 16:51 WIB
Dokter Oz Mehmet yang tayangan acaranya di televisi sangat populer. The Telegraph.co.ukDokter Oz Mehmet yang tayangan acaranya di televisi sangat populer.
EditorLusia Kus Anna

KOMPAS.com — Dokter Mehmet Oz membela dirinya melawan 10 dokter yang menuduhnya mempromosikan "terapi perdukunan" di program televisinya.

Dalam pernyataannya, Oz mengatakan, tayangannya menampilkan "berbagai sudut pandang", termasuk pandangan pribadinya. Ia mengatakan bahwa pandangannya disampaikan tanpa adanya "konflik kepentingan".

Sebelumnya, 10 orang dokter mengirimkan surat kepada Universitas Columbia dan meminta universitas mengeluarkan Oz dari fakultas kedokteran. Mereka menilai Oz tidak memiliki integritas sebagai dokter.

Salah satu dokter yang menuntut tersebut adalah Dr Henry Miller, peneliti senior di Stanford Hoover Institution.

Sementara itu, juru bicara Universitas Columbia mengatakan bahwa sekolah ini berkomitmen pada prinsip kebebasan akademik dan membebaskan anggota fakultas mengekspresikan laporan yang mereka buat dalam diskusi publik.

Saat ini Oz adalah wakil ketua departemen bedah di Universitas Columbia dan terkadang masih mengajar. Ia juga melakukan operasi jantung di rumah sakit yang berafiliasi dengan Universitas Columbia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Sumber AP
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X