Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 26/04/2015, 08:30 WIB
Dian Maharani

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Aktris Dian Nitami mengaku mendapat banyak manfaat dari melakukan yoga. Setelah rutin beryoga dalam dua tahun terakhir ini, ia merasa tubuhnya lebih sehat dan tak mudah sakit.

"Lebih fit, jarang sakit, bisa lebih fokus. Lebih fresh aja rasanya," kata Dian saat ditemui dalam acara Yoga Festival 2015 di Taman Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (25/6/2015).

Ibu empat anak ini rutin melakukan yoga minimal tiga kali dalam seminggu. Ia menghabiskan waktu 1 jam 30 menit untuk sekali beryoga. Dian pun merasa dapat melakukan aktivitas sesuai jam biologis tubuh dengan baik.

"Aku bangunnya jadi lebih pagi, ngantuknya cepat. Body clock-nya sehat. Pokoknya jadi lebih segar," ungkapnya.

Dian terbilang cukup baru mengenal yoga dibanding suaminya, Anjasmara Prasetya yang sudah beryoga sejak 2004. Ia tertular untuk beryoga dari seorang temannya. Awalnya Dian selalu menolak untuk yoga. Namun, setelah bertemu guru yoga Deera Dewi, ia jadi tertarik mengikuti yoga.

"Anjas malah tidak berhasil memengaruhi saya selama bertahun-tahun," kata Dian.

Anjas kemudian juga berguru dengan Deera karena sebelumnya hanya belajar secara autodidak melalui buku dan juga video. Anjas sendiri kini telah memiliki lisensi sebagai instruktur yoga. Pasangan selebriti yang menikah tahun 1999 itu kini sering yoga bersama di rumah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com