Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 09/05/2015, 11:00 WIB

TANYA:
Dok, saya pria berusia 51 tahun dan sejak 5 tahun terakhir ini mengalami gangguan gula darah. Yang jadi masalah, beberapa bulan terakhir saya mengalami gangguan ereksi. Bagaimanakah mengobatinya, apakah kondisi ini bisa normal kembali? Mungkinkah obat-obatan seperti viagra bisa membantu?
Tyas, Jepara

JAWAB:
Diabetes merupakan salah satu penyakit yang mengakibatkan disfungsi ereksi karena terjadi kerusakan pada pembuluh darah dan syaraf. Disfungsi ereksi akibat diabetes tergolong lebih sulit diatasi dibandingkan karena penyakit lain. Bukan tidak mungkin Anda juga mengalami penurunan kadar testosteron yang mengakibatkan disfungsi ereksi juga.

Saya sarankan Anda berkonsultasi lebih jauh sebelum mendapat pengobatan. Diabetes harus mendapat pengobatan agar gula darah terkontrol. Untuk meningkatkan ereksi, tentu diperlukan obat tertentu. Kalau obat minum tidak berhasil dapat digunakan suntikan langsung pada penis setiap akan melakukan hubungan seksual.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com