Kompas.com - 14/06/2015, 16:00 WIB
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com- Taman bukan hanya berfungsi sebagai paru-paru kota. Banyak taman yang bisa dimanfaatkan sebagai tempat berolahraga.
 
Taman Langsat di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan misalnya. Taman yang sejuk ini, bisa dijadikan tempat untuk olahraga lari. Selain itu, kini di Taman Langsat juga terdapat lapangan bulu tangkis dan fasilitas outdoor gym.
 
"Ada outdoor gym agar warga enggak cuma aerobik, tapi juga latihan beban. Latihan kekuatan juga penting, biar enggak gampang cedera," ujar dokter Spesialis Kedokteran Olahraga Andi Kurniawan di Taman Langsat, Jakarta, Minggu (14/5/2015).
 
Selain Taman Langsat, di Jakarta ada Tebet, Taman Amir Hamzah (Matraman), Taman Gandaria, Taman Buni (Jagakarsa), Taman Gebang Sari (Bambu Apus), dan Taman Kembang Sepatu (Cipayung) yang juga memiliki fasilitas outdoor gym maupun lapangan bulu tangkis.
 
Communication Manager Coca-Cola Indonesia, Andrew Hallatu sebagai pihak yang mendukung fasilitas olahraga di taman ini mengungkapkan, akan ada banyak taman yang diberi fasilitas serupa atau dijadikan Active Park. Selain di Jakarta, fasilitas olahraga juga akan disediakan di taman kawasan Bandung. 
 
"Kami berharap taman dapat berfungsi sebagai tempat yang menginspirasi masyarakat unuk gaya hidup sehat dan aktif bergerak," terang Andrew.
 
Taman juga merupakan tempat berolahraga yang murah, bahkan tanpa dipungut biaya. Taman terbuka diperuntukan siapapun, mulai dari anak-anak hingga lanjut usia.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.