Kompas.com - 20/06/2015, 12:19 WIB
|
EditorLusia Kus Anna

KOMPAS.com -
Barre adalah bentuk latihan yang sedang digemari. Latihan berbasis pilates ini menggunakan bar yang sering digunakan penari balet. Gerakannya pun mirip latihan balet. 

"Barre Exercise System adalah latihan yang menggabungkan latihan kebugaran, pembentukan otot-otot perut, yoga dan pilates ke dalam satu kelas dinamis. Mungkin bentuk latihannya mirip kelas balet tetapi bukan balet. Di kelas ini pembakaran lemak, pembentukan otot, penghilangan stres terjadi sekaligus," ujar Katia dari Balance Studio Kemang yang memiliki kelas barre.

Dibutuhkan pegangan bar seperti yang digunakan untuk latihan balet. Selain itu juga dibutuhkan bola kecil fleksibel yang aman diduduki sekalipun serta pita karet.

Siapa saja dapat berlatih barre, termasuk mereka yang belum pernah latihan balet. Di kelas berisi empat sampai enam orang itu instruktur akan memandu gerakan yang benar.

"Latihan barre ini tidak hanya melatih tubuh bagian bawah saja tetapi semua otot di seluruh tubuh. Bukan itu saja, kelas barre ini memiliki gerakan dinamis dengan gerakan kecil tetapi pulsing. Dalam sekali latihan selama 55 menit dapat membakar sekitar 400 kalori," ujar pemilik studio yang terletak di Jalan Benda, Kemang, Jakarta Selatan ini.

Agar tubuh kencang dan langsing dapat segera didapat, dibutuhkan latihan rutin. "Usahakan untuk berlatih dua sampai tiga kali seminggu," saran Katia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.