Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Buang Air Kecil Saat Mandi Tingkatkan Performa Seks

Kompas.com - 23/08/2015, 20:10 WIB
Lily Turangan

Penulis

KOMPAS.com - Umumnya, kita sebagai manusia dianjurkan untuk buang air hanya di toilet. Demi alasan kebersihan dan kesehatan tentunya. Tapi, ada kalanya kita melanggar aturan itu. Ada yang buang air kecil di kolam renang dan ini sangat tidak dianjurkan, jika kolam renang itu untuk publik.

Ada juga yang  buang air kecil sambil mandi di bawah pancuran air. Nah, untuk yang ini tidak apa Anda lakukan. Selain tidak merugikan orang lain, aktivitas buang air kecil di bawah kucuran air ternyata dapat meningkatkan kehidupan seksual Anda. Begini penjelasannya.

Otot dasar panggul  adalah lapisan otot yang mendukung organ panggul dan span (regangan) bawah panggul. Mereka meregang seperti tali, dari tulang ekor ke tulang kemaluan.

Otot-otot dasar panggul memberikan dukungan kepada organ sekitarnya (kandung kemih, rahim, dan usus) yang terletak di atasnya; juga mendukung bayi selama kehamilan. Plus, bekerjasama dengan otot-otot perut dan punggung mendukung tulang belakang. Dan di atas semua itu, panggul adalah area sensitif yang jika diremas atau diraba  dapat menambah sensasi seksual dan gairah.

Sama seperti bagian tubuh lain, daerah panggul juga dapat bermasalah. Masalah terjadi ketika otot dasar panggul terlalu meregang, menjadi lemah, atau terlalu tegang. Beberapa orang memiliki otot dasar panggul yang lemah sejak usia dini.


Beberapa yang lainnya mengalami masalah setelah melewati fase hidup tertentu seperti kehamilan, melahirkan atau menopause.

Jika Anda memiliki masalah di otot dasar panggul, Anda bisa mengalami buang air kecil terus menerus  atau  ketika bersin, tertawa, batuk, dan berolahraga. Otot dasar panggul juga menentukan tingkat kenikmatan bercinta. Otot dasar panggul yang bermasalah menghasilkan pengalaman seks yang menyakitkan. Sebaliknya, jika otot itu kuat, seks pun akan lebih tahan lama.

Salah satu cara menguatkan otot dasar panggul adalah dengan berjongkok dan buang air kecil ketika mandi di bawah shower atau pancuran air, demikian kata Lauren Roxburgh, spesialis integratif struktural dan pelatih fitnes di Amerika Serikat sekaligus penulis buku Taller, Slimmer, Younger.

"Otot dasar panggul adalah "kunci untuk seks yang hebat," katanya. Ide ini juga pernah ramai dibicarakan di blog gaya hidup artis Gwyneth Paltrow, Goop.

Berlawanan dengan duduk santai di toilet, buang air kecil sambil berjongkok dan mempertahankan posisi ini sepanjang acara mandi, secara otomatis meregangkan dan menguatkan otot dasar panggul.

Manfaat seksual yang didapat selain performa seks meningkat, adalah mengurangi  rasa sakit pada vagina dan panggul saat berhubungan intim, bahkan membantu proses pelumasan vagina. Guyuran air selama proses buang air kecil juga dapat menimbulkan sensasi seksi dan memicu fantasi tentang orgasme. Tak percaya? Coba saja! 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com