Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 06/09/2015, 14:00 WIB

KOMPAS.com - Kebanyakan orang yang ingin membentuk otot, hanya fokus mengonsumsi makanan kaya protein. Mereka akan makan banyak ayam dan telur. Bukan hal buruk memang, tapi untuk membentuk otot juga perlu diseimbangkan dengan buah-buahan dalam menu makanan.

Tidak semua buah dapat membentuk otot, sebagian buah dapat meningkatkan stamina dan sebagian buah lain dapat membantu membakar lemak dengan cepat. Berikut buah-buahan yang dapat membantu Anda mencapai pembentukan otot.

Kurma

Buah ini mengandung tinggi protein, salah satu faktor penting yang dibutuhkan dalam pembentukan otot.

Kiwi

Para pakar olahraga mengatakan bahwa kiwi penting untuk dikonsumsi kaena kandungan vitamin C nya yang tinggi dan kemampuannya untuk membakar lemak.

Prunes

Buah ini dapat meningkatkan stamina Anda. Prunes juga dapat menjaga kadar gula darah. Yang tak kalah penting, prunes juga mengandung serat yang baik untuk tubuh.

Alpukat

Jika makanan yang Anda konsumsi rendah serat dan Anda sedang dalam proses pembentukan otot, jangan ragu untuk memasukkan alpukan dalam menu makanan Anda.

Pisang

Kandungan bromelain dalam buah pisang memainkan peranan penting dalam meningkatkan kadar testosterone. Inilah mengapa pisang dapat berefek langsung pada pembentukan otot dengan cara yang positif.

Apel

Buah ini memiliki berbagai kandungan yang dapat membantu proses pembakaran lemak. Tak heran, apel menjadi salah satu buah yang paling disukai oleh mereka yang ingin menurunkan berat abdan dengan cara sehat.

Jambu

Buah jambu akan menghidrasi tubuh dengan baik, selain itu buah ini juag mengandung protein. Konsumsi jambu sesaat setelah berolahraga, akan member hasil maksimal pada tubuh Anda.

Blueberi

Kandungan anti-oksidannya baik untuk kesehatan tubuh. Blueberi juga dapa membantu membakar lemak tubuh. Dengan begitu, pembentukan otot akan lebih mudah tercapai dnegan mengonsumsi buah ini secara rutin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com