8 Makanan Sakti Penyingkir Racun dari Dalam Tubuh

Kompas.com - 10/09/2015, 12:07 WIB
Ilustrasi. ShutterstockIlustrasi.
|
EditorLusia Kus Anna

KOMPAS.com - Detoksifikasi telah menjadi tren bagi banyak orang dan sering dilakukan di akhir minggu, setelah dari Senin hingga Jumat, pola makan sehat kita sering terganggu. Detoksifikasi berarti membersihkan tubuh dari endapan racun dan zat kimia berbahaya, akibat pola makan yang kurang sehat tadi.

Detoksifikasi tidak memerlukan proses yang rumit, cukup dengan makan makanan sehat yang dapat membantu membersihkan racun dan sampah di dalam tubuh. Inilah delapan makanan yang dapat Anda siapkan dari sekarang untuk detoks di akhir minggu nanti.

1. Alpukat

Alpukat sangat kaya antioksidan, salah satunya glutathione. Alpukatd dapat membersihkan tubuh dengan cara mengeluarkan zat kimia beracun ke luar dari dalam tubuh. Sehingga, tubuh terasa lebih sehat dan segar.

2. Cranberry

Buah ini bagus untuk mencegah infeksi saluran kemih dan menyingkirkan racun yang mengendap serta bersifat antibakteri.

3. Kubis

Menurut Food Fermentation Laboratory, U.S. Department of Agriculture, Agricultural Research Service, North Carolina State University, kubis sarat akan belerang  yang penting untuk membantu menyingkirkan pestisida dan residu obat-obatan, yang bisa berbahaya jika mengendap di dalam tubuh.

4. Lemon

Lemon adalah buah kaya manfaat. Bisa digunakan untuk minuman atau perasaan airnya dapat menambah cita rasa masakan. Lemon banyak mengandung vitamin C dan antioksidan yang dapat melindungi liver dan membersihkan zat-zat kimia berbahaya. Konsumsi lemon setiap hari akan meningkatkan derajat kesehatan Anda.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Sumber Fitnea
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X