Kompas.com - 18/09/2015, 19:45 WIB
EditorLusia Kus Anna
TANYA:

Dokter saya ingin bertanya mengapa saya kurang bergairah untuk berhubungan seksual dengan suami. Sebenarnya saya kurang tertarik karena suami hanya mampu berhubungan seks sebentar langsung ejakulasi. Padahal saya belum mencapai orgasme.

Saya takut untuk mengutarakan hal itu karena tak mau ia tersinggung. Adakah saran dari Prof.Wimpie agar suami saya bisa berhubungan seks cukup lama.
 
Rieska (27), Jakarta

JAWAB:

Mudah dimengerti mengapa Anda kurang bergairah melakukan hubungan seksual. Tidak sedikit perempuan mengalami apa yang Anda rasakan karena tidak merasakan orgasme ketika melakukan hubungan seksual. Jadi wajar, untuk apa melakukan hubungan seksual kalau tidak merasakan kenikmatan.

Kalau suami hanya mampu melakukan hubungan seksual dalam waktu singkat karena sudah mencapai orgasme dan ejakulasi lebih dulu, tentu hubungan seksual segera terhenti. Gangguan inilah yang populer disebut ejakulasi dini. Jadi wajar kalau Anda gagal mencapai orgasme.

Keadaan ini tidak boleh dibiarkan karena kemudian suami dapat mengalami gangguan ereksi. Di pihak lain, gairah seksual Anda akan menurun terus.

Segeralah berkonsultasi lebih lanjut untuk mendapatkan pengobatan yang benar. Ejakulasi dini dapat diatasi dengan baik. Tetapi semakin lama dibiarkan, semakin sulit diatasi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.