Berhubungan Seks Tiap Hari Tingkatkan Peluang Hamil?

Kompas.com - 29/10/2015, 17:00 WIB
Ilustrasi Thinkstock.comIlustrasi
EditorLusia Kus Anna
TANYA:
 
Pak dokter, Saya baru menikah kurang lebih 2 bulan berjalan. Saat ini kami lagi program memiliki anak & konsisten melakukan hubungan suami istri setiap hari. Harapanya agar segera hamil. Apakah cara ini cukup baik atau bagaimana, mohon bantuanya dok untuk memberikan saya jawaban trima kasih.  Salam
 
Muksin (26), Papua Barat


JAWAB:

Muksin yth,
Untuk bisa hamil memang banyak sekali faktor yang mempengaruhinya. Dengan melakukan hubungan setiap hari belum tentu dapat hamil karena masa subur hanya berlangsung singkat saja. Sedangkan sperma memerlukan waktu 2-3 hari untuk pembentukkannya. Sehingga penentuan masa subur menjadi penting untuk keberhasilan kehamilan.

Masa subur terjadi 2 minggu sebelum tanggal perkiraan haid yang akan datang. Disamping itu, persiapan untuk hamil juga sangat perlu, yaitu sehat jiwa raga dari kedua ibu bapaknya. Konsumsi makanan yang sehat, olahraga dan cukup istirahat.
Terima kasih emailnya.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X