Kompas.com - 10/02/2016, 16:11 WIB
|
EditorBestari Kumala Dewi

KOMPAS.com - Menurut sebuah penelitian terbaru yang dirilis dalam jurnal The FASEB, asupan nitrat mampu membuat darah mengalir lebih mudah untuk otot yang bekerja keras. Tak heran bila nitrat disebut-sebut memiliki khasiat yang sama dengan bubuk protein yang kerap digunakan para olahragawan maupun atlet untuk meningkatkan hasil latihan mereka.

Dan berita baiknya, untuk mendapatkan asupan nitrat, Anda tak perlu mengonsumsi suplemen buatan pabrik.

Para peneliti menilai, bit merupakan sumber yang kaya akan nitrat. Dan segelas sari buah bit bisa membuat Anda mengonsumsi dosis yang tepat untuk lebih bertenaga. Selain terbukti mampu meningkatkan daya tahan tubuh dan stamina, nitrat juga akan membantu Anda berolahraga hingga 16 persen lebih lama.

Sebuah studi terpisah yang dilakukan oleh para peneliti Kansas State University juga menemukan, menimun 70-100 ml jus bit setidaknya dua jam sebelum olahraga dapat membuat Anda lebih berenergi dan merasakan manfaat sehatnya.

Tim Church, M.D., direktur pusat pencegahan penyakit di Louisiana State University, Baton Rouge, mengatakan, “diet memang terbukti bisa menurunkan berat badan dengan cepat, namun olahraga yang cukup akan membuat berat badan tidak mudah naik kembali.”

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.